About

Ini adalah weblog pribadi Rudiat Komara. Digunakan untuk menjadi media mencurahkan pemikiran seputar hal-hal yang menarik perhatian pemiliknya. Akan digunakan dalam mendukung proses belajar-mengajar. Dari mulai sekarang sampai ke depan, bahan-bahan kuliah semoga bisa di akses dalam blog ini. Apresiasi yang besar saya sampaikan untuk masukan dan saran atas isi dari weblog ini. Selamat bergabung. Semoga dari yang kecil dan yang tidak berarti, tetapi dengan usaha dan semangat yang besar kita dapat menciptakan sesuatu yang berharga bagi lebih banyak orang.

  1. mastole mansyur

    Bapak Rudiat yth. saya mau komentar tentang pertanyaan pada forum diskusi yang bapak buat.

    harapan saya terhadap website instansi pemerintahan yang sekarang ada pada jaringan informasi internet adalah perlu adanya perbaikan dan peningkatan kualitas baik dari segi penambilan maupun materi dari informasi yang disajikan yang tentunya informasi yang memiliki korelasi dengan tugas pokok dan fungsi dari instansi pemerintah yang bersangkutan serta produk-produk keluar yang dimiliki. ke depan kami berharap agar kehadiran website instansi pemerintah tersebut bukan saja sebagai sumber informasi semata, tapi lebih dari sekedar itu website tersebut harus mampu untuk menjadi sarana pelayanan publik yang handal dan terintegrasi dengan website instansi pemerintah lain serta dengan organisasi di luar pemerintahan agar proses penyajian pelayanan publik dapat berlangsung secara efektif dan efisien serta memberikan hasil yang memuaskan semua pihak.

    Mastole Mansyur
    NPM 1014000022
    MSDM

  2. Nining Suhartiningrum

    Menjawab pertanyaan Bapak mengenai Reformasi Rirokrasi dengan E. Gov. maka saya menjawab lebih dulu reformasi birokrai karena reformasi birokrasi merupakan upaya pemerintah untuk membangun aparatur negara untuk lebih berdaya guna dan berhasil. Dalam usaha pencapaian untuk membangun aparatur negara yang berdaya guna maka menggunakan teknologi informasi yang diterapkan dalam E Gov.. E.Gov. merupakan media teknologi informasi dan komunikasi yang digunakan untuk membantu tugas-tugas aparatur negara agar lebih mudah dalam menjalankan tugas-tugasnya dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. E. Gov. digunakan untuk dapat lebih meningkatan efesiensi, kenyamanan dalam pelayanan publik

  3. mastole mansyur

    untuk menjawab pertanyaan mana lebih dulu penerapan e-Goverment atau reformasi birokrasi di Indonesia kami mencoba bersandar pada esensi dari e-Goverment yaitu penggunaan teknologi informasi, integrasi antara pemerintah dan partisipasi swasta dan masyarakat dalam mencapai tujuan. sebagaimana diketahui bahwa yang dimaksud dengan TI dalam aplikasi e-goverment tidak identik dengan penggunaan jaringan internet dan teknologi canggih ada pada saat ini tapi juga termasuk TI yang muncul sebelumnya seperti satelit, telepon dsb, maka kami berkeyakinan bahwa seharusnya penerapan e-Goverment di Republik Indonesia ini sudah dapat terimplementasikan jauh sebelum reformasi birokrasi Indonesia dicanangkan. hal itu mengingat bahwa Indonesia sudah memiliki satelit Palapa dan jaringan telepon yang cukup luas jauh sebelum reformasi bergulir. lalu pertanyaan berikutnya adalah mengapa pemerintah tidak mampu mengoptimalkan TI yang sudah ada sebagai pendukung e-Govermet tersebut dalam rangka peningkatan organisasi, jawabannya adalah 1) kurang tersedianya SDM yang handal; 2) penyelenggaraan organisasi yang tidak maksimal, terima kasih.

    mastole mansyur
    npm 1014000022

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: